Informasi Tentang Pesawat N219 Amphibious Version Buatan PTDI

Pesawat N219 Amphibious Version merupakan pesawat amfibi yang akan segera dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Jika prediksi tepat, maka akhir tahun 2018 pesawat ini sudah mulai dibuat dan diciptakan untuk keperluan di dalam negeri.


Ini merupakan salah satu kabar baik dari perkembangan teknologi di Indonesia dimana putra-putri Indonesia sudah mampu membuat pesawat sendiri. Pesawat ini memiliki banyak kelebihan yang menakjubkan dan menjadi perbincangan oleh banyak orang.

Sebelumnya seri N219 basic yang sudah ada digunakan untuk keperluan penerbangan dan lebih diutamakan untuk wisata mengelilingi keindahan alam di Indonesia. Sedangan seri pesawat amfibi ini dibuat untuk bisa mendarat di perairan dan menjangkau daerah-daerah terpencil di tanah air.


Spesifikasi pesawat N219 Amphibious Version Buatan PTDI :
  • Dimensi kabin : lebar 1,8 m x Tinggi 1,71 m x panjang pesawat 6,65 m
  • Angkut : penumpang dan barang
  • Kapasitas : 19 orang / 3 kargo barang
Keunggulan pesawat N219 Amphibious Version Buatan PTDI :
  1. Jasa angkutan penumpang dan barang
  2. Bisa mendarat di darat dan perairan
  3. Ukurannya kecil dan lebih mudah menjelajah wilayah indonesia
  4. Bisa menjangkau daerah terpencil yang sulit dijangkau transportasi lain
  5. Mendukung pelayanan kesehatan untuk warga di tempat terpencil
Pesawat ini diharapkan segera diproduksi dan dapat digunakan oleh masyarakat dengan baik untuk bisa menunjang perjalanan. Dengan adanya pesawat ini, diharapkan wisata Indonesia semakin populer dan kesenjangan masyarakat kota dan pedalaman semakin menghilang.