BlackBerry Aurora Terbaru Dijual Seharga 3,5 Jutaan, Saingan Nokia 6 Nih

BlackBerry yang sebelumnya sudah memutuskan untuk menghentikan produksi ponselnya, kini telah menyerahkan hak produksinya kepada PT BB Merah Putih yang merupakan kerja sama antara BlackBerry dan perusahaan asal Indonesia, yaitu PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk yang merupakan PT afiliasi dari Telkom.


BlackBerry Aurora (BBC100-1) merupakan salah satu smartphone BB terbaru yang diproduksi khusus untuk pasar Indonesia. Ponsel pintar ini sudah bisa dibeli dengan sistem pre-order melalui berbagai situs jual-beli online di Indonesia seperti Lazada, Elevania, dan lain sebagainya dengan harga Rp 3.499.000, 00.

2017 ini seakan menjadi kebangkitan bagi para vendor kenamaan dunia yang telah semedi lama seperti BB dan Nokia. Mereka sama-sama sudah mengeluarkan produk terbarunya dan cukup menyita perhatian di awal kemunculannya.

Untuk BB Aurora sendiri, akan menggunakan berbagai fitur terbaru yang canggih dan siap untuk digunakan dengan aman. Bentuknya sudah sangat mirip dengan smartphone lainnya, BB sengaja menghilangkan keyboard qwerty dan menggantinya dengan touchscreen yang memang sudah lebih tenar saat ini.

Selain itu, BB Aurora akan menggunakan sistem operasi blackberry dan android Nougat 7.1 yang terbaru, dilengkapi dengan processor Snapdragon 425 quad-core, RAM 4GB, kamera 13+5 MP, dan baterai 3.000mAH.

Jika dibandingkan dengan Nokia 6, spek keduanya hampir sama dan tidak berbeda jauh, dari harganya hanya berbeda beberapa ratus ribu saja karena Nokia 6 diprediksi akan dijual di kisaran harga 4,2 jutaan. Dibandingkan dengan Nokia 6, BlackBerry Aurora tentu lebih murah, meski masih kalah spek di bagian kamera dan processor di dalamnya.

Bagi anda pemakai BB yang menyukai produknya, ini merupakan kabar bagus karena BB Aurora merupakan salah satu produk lokal yang baru dengan fitur keren di dalamnya. Silakan bagi anda yang menginginkannya bisa langsung memesan melalui toko online yang menyediakannya.