4 Jenis Menu Sarapan yang Bisa Membuat Gemuk dan Kurang Sehat

Sarapan pagi adalah suatu kegiatan yang sangat penting untuk tubuh kita dalam persiapan aktivitas harian yang kadang sangat berat. Sarapan sangat dianjurkan oleh semua dokter karena bisa membuat kita lebih kuat dan sehat dalam menjalani hari, namun ternyata sarapan juga bisa berbahaya untuk sebagian orang, khususnya mereka yang sedang diet.


Ada beberapa jenis menu sarapan yang ternyata bisa menyebabkan kegemukan dan membuat badan justru lemas dan kurang sehat. Asupan-asupan ini justru sering dijadikan menu wajib sarapan di beberapa negara loh, padahal ada bahaya yang mengancam.

Berikut ini adalah 4 menu sarapan yang bisa menyebabkan kegemukan dan tidak segat :

1. Sandwich
Tidak ada yang salah dengan menu makanan yang satu ini, di dalamnya terdapat roti, sayuran, telur, daging, dan bahan bergizi yang baik untuk tubuh.

Tapi kebanyakan orang menyukai jenis sandwich yang siap saji, dan di dalamnya terdapat banyak natrium, bahan pengawet, lemak, dan kalori dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini dapat menyebabkan tubuh anda gemuk dan kurang sehat.

2. Jus
Entah jus buah atau sayuran sekalipun memang menyehatkan, namun kurang cocok untuk menu sarapan pagi. Hal ini karena kandungan karbohidrat dan protein di dalamnya kurang maksimal, sedangkan kandungan itu sangat dibutuhkan di pagi hari.

3. Yoghurt tanpa lemak
Yoghurt yang dijual di pasaran mengandung pemanis, dan hal ini kurang baik untuk menu sarapan pagi. Pasalnya ketika siang hari, anda akan lebih lapar karena kurangnya asupan yang bergizi, alangkah baiknya anda mengkonsumsi yoghurt di lain waktu saja.

4. Kopi
Sarapan khas banyak orang di dunia, kadang ketika bangun tidur, kita langsung mencari kopi untuk memulai hari. Namun ternyata kopi juga sangat berbahaya, apalagi kalau dengan minum kopi, anda kehilangan nafsu makan dan akhirnya tidak sarapan.