15 Tempat Paling Misterius yang Terasing Di Dunia

Dunia sudah memasuki masa modern dimana banyak sekali teknologi sudah ditemukan dan semakin meringankan pekerjaan manusia. Banyak tempat yang sudah diubah menjadi sebuah tempat tinggal yang begitu nyaman, sebut saja daerah gurun pasir di timur tengah yang saat ini sudah diubah menjadi pemukiman hijau degnan berbagai keindahan di dalamnya.


Namun tahukah anda bahwa masih ada tempat-tempat yang sangat misterius, terasing dari dunia luar, dan tertutup untuk umum, bahkan sebagian ada yang sangat sulit diakses entah karena jalurnya yang berbahaya maupun karena larangan yang dilakukan pemerintah setempat.

Berikut ini adalah tempat-tempat paling misterius yang terasing di dunia ini :

1. Nova Scotia, Kanada
Pelabuhan Shag, Noca Scotia, Kanada awalnya hanya sebuah tempat umum yang biasa saja, namun semua berubah ketika di tanggal 4 Oktober 1967, terjadi sebuah peristiwa yang aneh dan menakjubkan. Sebuah benda asing menghantam pelabuhan pada pukul 23.20 malam, namun tak lama kemudian militer Kanada langsung menutup tempat itu, puing-puing yang berserakan langsung dibersihkan dan mereka seakan menutup-nutupinya. Banyak yang mengira bahwa itu adalah UFO, namun sebagian orang mengatakan itu merupakan salah satu proyek militer Kanada yang gagal. Sampai sekarang tempat itu masih menjadi misteri dengan kejadian yang tak terungkap.

2. Bingbing Bei, China
Salah satu tempat paling misterius di Henan, Cina dan masih menjadi perdebatan oleh para peneliti di dunia. Pasalnya, tempat ini merupakan tempat yang tak tersentuh oleh perubahan cuaca di sekitarnya, misalnya saja ketika tempat di sekitarnya dingin maka tempat ini masih hangat, dan ketika suhu di sekitar panas maka tempat ini lebih dingin. Tempat ini disebut sebagai zona anomali suhu yang tak tersentuh perubahan cuaca sama sekali.

3. Stonehange, Inggris
Di Whilshire, Inggris, terdapat sebuah tempat yang sangat misterius dan menakjubkan. Di tempat itu ada tumpukan batu-batu besar yang dibuat sedemikian rupa tanpa diketahui tujuannya, ada yang mengatakan tempat itu sebagai sebuah tempat pemujaan dan ada pula yang berpendapat bahwa itu adalah tempat yang dibangun oleh alien.

4. Moguicheng, China
Sebuah kota terbengkalai di Cianjian, Cina, merupakan tempat dengan beberapa kastil yang disebut sebagai kota iblis. Terdapat banyak suara aneh yang berasal dari tempat ini meski tak jelas asal suaranya, dan suara itu bisa berubah-ubah bunyinya sesuai dengan angin yang berhembus.

5. Antartika
Banyak sekali kejadian aneh dan misteri di tempat paling asing di dunia ini, tempat yang dikatakan sebagai yang paling tidak pantas untuk ditinggali manusia karena perubahan alam yang datang secara tiba-tiba di sana. Ketebalan es yang menyelimuti lebih dari 14 juta kilometer daerah itu mencapai 5000 meter, dan anehnya lagi ada daratan yang tak diselimuti es sama sekali. Namun ada sebagian orang yang menyatakan bahwa tempat itu dikuasai Rusia dan Amerika untuk program rahasia mereka.

6. Segitiga Bermuda
Banyaknya pesawat dan kapal yang tenggelam di tempat ini menjadikan Bermuda sangat berbahaya, sampai saat ini belum ada yang bisa menjelaskan fenomena apa di sekitar tempat ini sehingga sering menyebabkan kecelakaan hebat. Ada yang mengatakan bahwa ini adalah tempat iblis, tempatnya dajjal, tempat alien, dan lain sebagainya tanpa bukti yang jelas.

7. Pripyat, Ukraina
Setelah tragedi Chernobyl di tahun 1986, tempat ini tidak layak huni dan menjadi sebuah kota yang terbengkalai dan sangat berbahaya untuk didatangi manusia karena sisa nuklir yang berbahaya untuk kesehatan.

8. Taman Disney, Florida, USA
Di Amerika ada sebuah taman bermain Disney yang secara tiba-tiba ditutup dan diabaikan sampai saat ini, konon katanya banyak hal aneh yang terlihat oleh penduduk sekitar namun mereka tidak boleh masuk karena tempat ini sudah ditutup dan terbengkalai.

9. Vatican Secret Archives
Vatican merupakan sebuah negara di tengah kota Roma, Italia. Meskipun kecil, namun negara ini punya sebuah ruangan khusus yang didalamnya tersimpan berbagai arsip yang penuh rahasia, mungkin saja di dalamnya terdapat berbagai rahasia dari jaman dulu yang dirahasiakan dan tak boleh dibuka sembaragan.

10. Meshgorye, Rusia
Sebuah kota tertutup yang ada di gunung Yamantau, AS mencurigai bahwa tempat ini merupakan tempat rahasia pengembangan senjata nuklir meski dibantah Rusia dengan mengakui bahwa itu adalah pertambangan.

11. Mounth Weather Emergency Opertions Center, USA
Sebuah tempat di Amerika yang punya frekuensi tinggi dengan rahasia yang menyambungkan berbagai hal penting di Amerika.

12. Room 39, Korea Utara
Sebuah kamar khusus yang diduga sebagai tempat ilegal yang digunakan pemimpin Korut untuk melakukan berbagai aksinya seperti memalsukan data, pencucian uang, dan menjual narkoba, namun Kim Jong-Il membantah semua itu.

13. Area 51, USA
Tempat rahasia dan tertutup yang digunakan militer AS untuk melakukan uji coba pesawat tempur mereka, namun ada yang mengatakan bahwa itu adalah tempat penelitian alien dan ufo.

14. RAF menwith Hill, USA
Sisa peninggalan perang dingin antara Amerika melawan Uni Soviet yang kini digunakan untuk memantau jaringan terorisme dan obat-obatan terlarang ini juga sangat tertutup dan diduga di dalamnya terdapat berbagai teknologi yang sangat canggih.

15. Moscow Metro-2, Rusia
Sebuah kota di bawah tanah yang sangat megah namun tertutup dari dunia luar, diduga tempat ini awalnya dibangun untuk berjaga-jaga jika terjadi perang nuklir, namun sampai saat ini tempat ini masih tetap rahasia dan tertutup.