Nokia 3310 Akan Hadir Lagi, Sang Legenda Telah Bangkit Setelah 17 Tahun Menghilang

Nokia 3310 merupakan salah satu handphone produksi Nokia yang menjadi salah satu ikon terpopuler dari kalangan handphone jadul yang ada saat ini. Handphone yang satu ini disebut-sebut sebagai legenda karena berbagai kelebihan yang ada padanya. Banyak orang yang merindukan handphone jadul yang satu ini karena sudah terlalu jenuh dengan banyaknya smartphone canggih yang dibuat saat ini.


Baru-baru ini HMD Global membocorkan rencananya untuk memproduksi kembali handphone Nokia 3310 yang sudah 17 tahun menghilang. Mereka menyadari betapa besarnya masyarakat mencintai handphone legenda yang satu ini, dan mereka berusaha untuk membangkitkannya kembali.

Kebangkitan Nokia 3310 sedang menjadi trending topik terpopuler di media luar negeri sana, mereka ramai-ramai memberitakan kehadiran sang legenda. Banyak orang yang menantikan kehadiran handphone Nokia 3310 yang baru ini.

Lalu bagaimana rupa Nokia 3310 yang baru ini? Apakah akan sama seperti desain klasiknya atau malah dibuat seperti smartphone canggih saat ini?


Menurut sumber yang saya baca, Nokia 3310 akan didesain sama persis dengan desain klasik yang memang sudah terkenal itu. Bentuknya besar dan panjang, namun akan ada beberapa pembaharuan pada bentuknya dengan membuatnya lebih ramping dan lebih ringan ketimbang seri klasiknya.

Sementara fitur di dalamnya akan dibuat sama seperti pendahulunya, jadi bisa dipastikan bahwa Nokia 3310 adalah handphone jadul tanpa fitur canggih ala smartphone di dalamnya. Sementara itu, bagian tombol tetap akan ada dengan penyesuaian dengan bentuk barunya yang lebih ramping.

Pilihan warnanya akan dibuat beberapa seperti kuning, merah, hijau, dan warna lain menyesuaikan dengan keinginan. Layar yang sebelunya kuning akan diperbaharui menjadi layar berwarna seperti handphone di era pertengahan.

Begitulah spesifikasi Nokia 3310 terbaru yang rumornya akan segera hadir di pertengahan 2017 ini. Sementara untuk harganya, ada yang mengatakan bahwa harga nokia 3310 ini akan dibandrol di kisaran harga €59 atau Rp 850.000, 00. Mungkin bagi sebagian kalangan, harganya cukup mahal untuk handphone jadul dengan fitur klasik, namun bagi para penggemarnya, harga ini tak ada artinya sama sekali ketimbang kehadirannya kembali.