Gol Ibra Di Menit Akhir Bawa MU Raih Gelar Juara Piala Liga Inggris (EFL Cup)

Piala Liga Inggris 2017 memasuki babak final antara Manchester United vs Shouthampton, pertandingan ini dilangsungkan di wembley stadiun. Pertandingan yang cukup menarik antara 2 tim EPL yang masing-masing memiliki rekor bagus di liga Ingris.


Pertandingan berjalan sangat seru dan menarik, beberapa kali terjadi jual-beli serangan antara kedua tim yang bertanding. Pada menit ke-19, Ibrahimovic mencetak gol pertama MU dari sebuah sepakan tendangan bebas di luar kotak penalti. Bola meluncur deras melengkung dan menjadikan MU unggul 1-0.

Menit ke 38, Jesse Lingar memperbesar keunggulan MU setelah permainan cantik antara Martial, Rojo, dan Pogba berhasil membuat Lingard berada di depan kotak penalti dan mendapat ruang bebas. Dia melepaskan sepakan lemah namun meluncur mulus ke pojok gawang yang tak bisa dijangkau Foster. Skor 2-0 untuk MU.

Shouthampton tak menyerah, mereka terus menyerang MU dengan permainan ngotot dan rapat. Berkali-kali De Gea harus menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Shoton ini. Menit ke 46, Gabbiadini memperkecil skor setelah menyambar umpan datar dari Davis di samping kiri pertahanan MU, skor 2-1 menjelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, Shouthampton semakin menyerang dan membuat MU tertekan sejak awal laga. Menit 48, Gabbiadini kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, dia menyambar bola yang tak bisa disundul Pogba. Skor imbang 2-2 menjadikan pertandingan semakin seru saja.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua, Shouthampton masih menguasai pertandingan dan membuat MU tertekan. Bahkan sundulan Romeo hampir saja membuat mereka unggul, sayangnya tiang gawang masih menyelamatkan gawang de Gea.

Sihir Ibrakadabra lahir pada menit akhir, tepatnya pada menit ke 87, Ibra berhasil menyundul umpan dari Herrera dan membuat MU unggul 3-2. Pertandingan berakhir untuk kemenangan MU sekaligus mengantarkan mereka meraih gelar juara pertama di musim ini.

EFL Cup 2016/2017 mungkin bukanlah suatu ajang yang bergengsi, namun gelar juara ini cukup mengobati kerinduan fans MU akan gelar juara yang lama tak mereka raih semenjak kepergian Fergie. Terakhir MU meraih gelar piala FA kala ditukangi LVG.