9 Pedang Terkenal yang Terbuat Dari Batu Luar Angkasa

Luar angkasa menyimpan banyak hal yang penuh dengan misteri, bahkan ada yang mengira bahwa terdapat banyak kekuatan hebat yang ada di luar angkasa. Seperti yang tetap menjadi kontroversi hingga saat ini, keberadaan alien masih menjadi misteri dan banyak peneliti yang mencoba mencari keberadaannya namun belum juga ada bukti nyata.


Namun masih ada hasil nyata yang bisa dilihat di dunia ini, beberapa senjata yang terkenal di dunia terbuat dari bahan yang berasal dari luar angkasa. Kebanyakan adalah pedang dan senjata tajam lainnya, mereka memiliki keunikannya sendiri ditambah dengan sisi misteri yang tetap melekat di dalamnya.

Setidaknya ada 9 senjata yang terkenal di dunia ini yang terbuat dari bahan batu meteor luar angkasa yang jatuh ke bumi. Berikut adalah daftarnya :

1. Pedang Excalibur
Pedang Excalibur atau Caliburn adalah pedang yang sangat terkenal milik raja Arthur, Inggris. Menurut informasi, pedang ini terbuat dari meteor yang berasal dari langit. Banyak cerita legenda yang bermunculan dari kisah pedang Excalibur, raja Arthur dan kerajaan Inggris.

2. Katana Tentetsutou
Pedang surga yang berasal dari Jepang ini merupakan sebuah pedang tradisional dari jenis katana atau samurai. Pedang ini dibuat oleh Yoshindo Yoshiwara, dibuat dari batu meteorit Gibeon yang jatuh di Naminia di masa pra sejarah dan berumur sekitar 4 miliar tahun. Pedang yang dianggap sakral dan punya nilai sejarah ini disimpan di Institut Teknologi Chiba, Tokyo Skytree, bersama sisa serpihan meteor Gibeon.

3. Pisau belati Raja Jahangir
Raja Jahangir berkuasa di tahun 1605-1627, seorang kaisar Mughal ke-4. Sang penakluk ini memiliki belati yang terbuat dari batu meteorit yang jatuh di daerah Punjab waktu itu. Besi panas yang terkandung dalam meteor itu dibuat pedang dan belati, salah satu senjata yang sangat terkenal hingga saat ini.

4. Pedang James Sowerby
Seniman Rusia yang satu ini juga merupakan seorang ahli sejarah dan kolektor batu meteor. Dia pernah membuat pedang yang terbuat dari bahan besi di batu meteor, dikhususkan untuk penguasa Rusia pada masa itu, Alexander I.

Bahan pedang berasal dari batu meteor yang jatuh di Tanjung Harapan, Afrika Selatan. Sampai saat ini, pedang ini dianggap memiliki nilai sejarah dan kekuatan mistik di dalamnya.

5. Keris Kanjeng Kyai Pamor
Keris asal Jawa ini dibuat pada era Raja Pakubuwono III di tahun 1749. Berasal dari meteor yang jatuh di daerah Prambanan, dibuat oleh seorang empu.

Saat ini keberadaan keris kanjeng kyai pamor masih menjadi misteri, pasalnya ada informasi yang mengatakan bahwa pemilik keris ini sengaja menyimpannya tanpa diketahui orang lain, karena dianggap memiliki kekuatan mistik yang sangat kuat.

6. Pisau Belati Raja Fir’aun
Belati yang ditemukan di makam mumi raja Firaun ini memiliki sarung dan gagang dari emas, bahan belati terbuat dari meteor Kharga yang jatuh di Maras Matruh sekitar tahun 2000 SM.

Pisau ini menjadi salah satu benda peninggalan kejayaan Mesir yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi, beberapa orang bahkan mengatakan bahwa ada kekuatan mistis di dalamnya dan tidak bisa sembarangan dalam merawatnya.

7. Pedang Sir Terry Pratchett
Selain pedang Excalibur, ternyata Inggris juga punya senjata lain yang terbuat dari meteor. Pedang yang sengaja dibuat ini diberikan kepada ratu Elisabeth, dia membuatnya dengan detail khsusus, bahan meteor dari sekitar tempat tinggalnya.

8. Pedang Sokka
Pedang yang dibuat koleh Tony Swatton ini terinspirasi dari serial Avatar, The Legend Of Aang. Pedang milik Sokka cukup membuat Tony tertarik, dia menggunakan batu meteor yang berasal dari Argentina dan dijadikan pedang yang cukup indah ini.

9. Pisau Damascus Meteorite Bowie Knife
Pisau tradisional asal afrika ini terbuat dari meteor, bahannya dicampur dengan material lain dan menghasilkan sebuah pisau yang cukup bagus dan indah. Pembuatnya adalah San Mai, seorang pembuat senjata tradisional yang terkenal.