10 Penemu dan Ilmuwan Paling Berjasa & Berpengaruh Di Dunia

Ilmuwan dan para penemu adalah orang-orang hebat yang mendedikasikan hidupnya untuk sebuah penelitian, terkadang mereka harus hidup berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Tak jarang pula banyak orang yang menghina mereka kala kegagalan menghampirinya, namun mereka kembali dan menjilati mereka kala penemuan itu berguna dan dapat dimanfaatkan oleh orang banyak.

Saat ini, dunia modern sungguh berhutang budi kepada para ilmuwan yang telah berjasa menemukan berbagai hal dalam hidupnya. Bisa anda bayangkan jika para penemu itu tidak bekerja keras, maka sekarang bukan tidak mungkin anda tidak akan membaca tulisan saya melalui media internet ini.

Siapa saja penemu dan ilmuwan yang paling berjasa dan berpengaruh di dunia? Berikut adalah 10 orang yang punya pengaruh besar dengan penemuannya :


1. Charles Robert Darwin
Darwin sangat dikenal dengan teori nenek moyang kita dulu yang dikatakan berasal dari bangsa kera, bahkan dalam kehidupannya, Darwin berkali-kali harus berhadapan dengan hukum atas penemuannya itu.

2. Muḥammad bin Mūsā al-Khawārizmī
Penemu yang sangat terkenal karena berjasa untuk dunia teknologi di jaman modern, Penemuannya diantaranya dalam bidang matematika seperti aljabar dan algoritma, serta bidang astronomi

2. Aristoteles
Ilmuwan bidang pemikiran yang meliputi fisika, metafisika, politik, pemerintahan, biologi, dan kesenian yang sangat berpengaruh dengan pola pikir pada masa kini

4. Louis Pasteur
Ilmuwan yang meneliti tentang bilogi dan kesehatan, berkat jasanya kini kita mengenal banyak penyakit dan bisa diusahakan pengobatannya seperti antraks atau rabies.

5. Galileo Galilei
Dikenal sebagai bapak fisika modern, Galileo adalah ilmuwan Italia yang meneliti di bidang Astronomi, Fisika, dan Matematika.


6. Christoper Columbus
Penjelajah Italia yang menemukan Amerika, dan orang-orang Amerika pada masa kini tentunya harus berterima kasih kepada penemu yang satu ini karena berkat jasanya sekarang Amerika menjadi negara yang maju.

7. Johannes Guttenberg
Seorang pandai logam dari Jerman yang berhasil menemukan mesin pencetak yang hingga saat ini terus dikembangkan dan menjadi salah satu teknologi paling berguna

8. Ts'ai Lun (Cai Lun)
Penemu kertas dari China yang sampai saat ini masih digunakan manusia untuk berbagai kegiatan, baik pembelajaran maupun pekerjaan.

9. Albert Einstein
Ilmuwan paling terkenal di dunia yang meneliti di bidang fisika dan sangat berguna hingga saat ini, dia dianggap sebagai salah satu orang paling cerdas di dunia

10. Sir Isaac Newton
Ilmuwan fisika yang berhasil menemukan berbagai hal untuk kemajuan teknologi, dia meneliti di bidang fisika, filsafat, matemarika, astronomi, kinia, dan juga ekonomi.