10 Mobil Jadul Paling Populer yang Tetap Eksis Saat Ini

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan di dunia saat ini, pertama kali ditemukan pada tahun 1672 oleh Ferdinand Verbiest. Kemudian mobil terus dikembangkan dan akhirnya bisa diproduksi secara masal dan dipasarkan ke seluruh dunia.


Tiap waktu selalu ada saja merk mobil yang baru dengan berbagai jenis mobilnya yang keren menggunakan teknologi canggih dan fitur terbaru di dalamnya. Meski begitu, ternyata masih ada beberapa mobil klasik yang memiliki pengagum setia di dunia ini. Berikut adalah 10 mobil klasik paling populer yang masih eksis sampai saat ini :

1. Willys MB
Mobil jeep buatan Amerika serikat ini mulai diproduksi pada 1941-1945. Awalnya mobil ini digunakan untuk keperluan perang, namun saat ini menjadi salah satu mobil klasik yang banyak dicari karena keunikan dan tenaganya yang masih besar, apalagi untuk melewati medan yang liar dan terjal sekalipun. Meski mobil klasik, namun harganya lumayan mahal loh, bisa nyampe ratusan jutaan.

2. BMC Mini
Mobil unik buatan Inggris ini tenar pada tahun 1960-an. Mobil ini terkenal kembali karena Mr. Bean menggunakan mobil seperti ini, dan harganya sekarang juga lumayan mahal, ada yang mencapai setengah miliar, wow.

3. Volkswagen Golf GTI
Mobil buatan Jerman ini memiliki desain khusus dan merk yang sudah mendunia tentunya. Saat ini ada banyak jenis mobil yang diproduksi dengan desain turunan dari mobil ini, namun mobil klasik yang satu ini masih jadi primadona dan harganya bisa mencapai ratusan juta, karena memang sudah jarang ditemukan.

4. Citroen DS
Mobil produksi Perancis dengan desain yang sangat unik ini mulai diproduksi pada tahun 1955-1975. Saat ini, mobil Citoen ini merupakan salah satu jenis mobil paling klasik yang ada di dunia, dan harganya bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran loh.

5. Chrysler Airflow
Mobil mini buatan Amerika yang diproduksi pada tahun 1934-1937 ini mungkin merupakan salah satu produk gagal yang ada, namun siapa sangka saat ini menjadi salah satu mobil klasik paling dicari di dunia. Desainnya yang unik dan mungil banyak menyita perhatian dari pecinta mobil klasik di dunia.

6. BMW Seri 3
Mobilnya mas boy yang cukup legendaris nih, tenar pada era 90an di Indonesia. Mobil buatan Jerman ini memang masih menjadi salah satu mobil dengan gengsi yang cukup tinggi meski sudah banyak jenis mobil yanga ada saat ini.

7. Toyota HardTop
Mobil yang sering dikira mobil penculik oleh anak-anak di era 90an ini juga menjadi salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh kolektor. Mobil ini mirip seperti Willys MB namun dengan bodi yang sudah lebih modern tentunya.

8. Kijang Petak
Mobil yang bentuknya mirip kotak ini disebut juga mobil kijang Doyok, bisa dilihat pada film-film warkop DKI yang dulu sering menggunakan mobil ini untuk syuting.

9. Mercy Mini
Mobilnya orang kaya di era 90an ini memang memiliki bentuk yang mirip seperti jenis mobil sedan pada saat ini, namun ada beberapa bagian yang memang khsus dari mobil ini dan menambah ke-klasik-kannya.

10. Suzuki Katana
Mobil buatan Jepang dengan desain seperti jeep ini memiliki bentuk yang kecil namun entah kenapa rasanya sangat pas dan tidak terlalu besar, mobil ini menjadi idola pada tahun 90an.