Sindir Habib Rizieq, Uus Dihujat Netizen Lalu Dipecat dari OVJ & Inbox

Uus yang bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana adalah seorang komedian yang saat ini cukup terkenal lewat aksi lawakannya di OVJ dan Inbox. Namun akhir-akhir ini, nama Uus menjadi sangat terkenal dan bahkan banyak dicari oleh orang khususnya di internet, hal ini lantaran cuitannya lewat akun twitter @Uus yang dinilai telah melecehkan habib Rizieq Shihab selaku ketua umum FPI (Front Pembela Islam).


Dalam cuitannya, ada beberapa yang dianggap menghina habib Rizieq dan membuat para simpatisan FPI serta pendukung habib Rizieq tidak terima. Diantaranya adalah :
  • Emang Rizieq Ulama? *booom*
  • Sampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!
  • Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI, tapi umat Islam
  • Aku kira pulo doang yang gadung, ternyata ulama juga ada
karena cuitannya di twitter itu pula, banyak netizen yang kemudian membully Uus dan membuat ramai akun twitternya. Bahkan ada beberapa akun yang menentang dan mengancam uus, tentu dengan segala ejekan yang kemudian dijawab santai oleh Uus.


 
Akibat cuitannya yang menyindir habib Rizieq itu, Uus katanya dipecat dari OVJ dan Inbox, saat ini dia jadi pengangguran seperti tweetnya berikut ini :
  • Udah udah. besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. terimakasih ya semuanya
  • Hari ini fix banget pengangguran :))
Tapi kalau dilihat-lihat, itu adalah sebuah lelucon yang dikeluarkan Uus untuk menanggapi kasusnya yang semakin ramai dan menjadi saja. Ini adalah peringatan untuk semua pengguna media sosial, terutama para artis agar tidak seenaknya dalam mengungkapkan isi hatinya, kita tentu masih ingat apa yang diterima Kemal Pahlevi setelah menghina punggawa timnas, Zulham Zamrun di piala AFF.