Inilah Gambar Ikan K*nt*l Asli yang Diucapkan Anak SD Di Depan Presiden Jokowi

Seorang anak SD bernama Ari Aditya ditanya oleh presiden Jokowi di atas panggung dalam sebuah acara Peresmian Pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RPNK) Tahun 2017 dan Penyerahan Kartu Indonesia Pintar di Jakarta. Saat itu, pak Jokowi menanyakan,


Jokowi: "Ini negara kita Indonesia lautnya luas. 2 per 3 Indonesia adalah laut, samudera. Pertanyaannya saya, di laut banyak ikan, sungai banyak ikan, sebutkan empat nama ikan."
Ari: "Ikan lele, ikan paus, ikan teri, ikan... kont*l."

Dan seketika penonton tertawa terbahak-bahak melihat aksi polos anak SD tersebut, bahkan presiden Jokowi sendiri sampai ikut tertawa dan heran dengan apa yang diucapkan oleh anak SD itu. Lalu pak presiden kembali bertanya dengan maksud untuk membenarkan apa yang diucapkan anak itu, tapi lagi-lagi jawabannya tetap sama, yaitu ikan kont*l, dan tawa terbahak-bahak kembali pecah di tempat itu.

Video berdurasi 1,5 menit itu jadi salah satu trending topik di yotube dan sosial media, kebanyakan orang akan tertawa kala melihat video tersebut. Aksi anak SD yang terpeleset lidahnya saat menyebutkan ikan tongkol ini benar-benar mengundang gelak tawa.

Moment seperti ini pernah terjadi juga kala masa jabatan presiden Soeharto dan SBY, kala presiden Soeharto bersama seorang anak SD, eh si anak bertanya "Saya mau tanya, mengapa presiden Indonesia cuma satu, padahal Indonesia luas?", dan hal itu dijawab dengan nada agak marah dari pak Soeharto. Lalu kala SBY pidato, ternyata banyak anak yang tertidur, dan SBY menyuruh agar anak-anak itu dibangunkan, weww.

Sebenarnya ikan kont*l yang jadi perdebatan itu memang benar adanya loh, namanya adalah ikan penis atau dalam bahasa ilmiahnya Urechis unicinctus. Ikan ini ada di sekitar perairan China dan jadi makanan orang China, jepang, dan Korea. Nih bentuk ikannya seperti ini,


Selain ikan penis, ternyata ada ikan lain yang juga mirip seperti bentuk kelamin pria itu loh, ini beberapa contohnya :