Salut, PSSI Naikkan Harga Tiket Final Piala AFF Untuk Disumbangkan Kepada Korban Gempa di Aceh

PSSI resmi mengumumkan harga tiket final piala AFF leg pertama, pertandingan final melawan Thailand akan digelar di stadion Pakansari, Bogor. Pihak penyelenggara pertandingan mengumumkan kisaran harga tiket yang sudah mulai bisa dibeli secara online dan offline, ada kabar yang menyatakan bahwa penjualan tiket secara offline ditambah jumlahnya menjadi 15 ribu tiket.

sumber gambar : Republika

Harga tiket final piala AFF terbagi menjadi 3 kelas, untuk kelas 1 (VIP) dijual dengan harga Rp 500.000, 00, sedangkan untuk kelas 2 dijual dengan harga Rp 300.000, 00, sedangkan kelas 3 dijual dengan harga Rp 100.000, 00. Ada kenaikan harga tiket, hal ini bukan karena faktor partai final yang tentunya akan dipadati supporter timnas saja, namun ini adalah sebuah kebijakan dari PSSI demi rasa belasungkawa terhadap para korban bencana gempa Pidie, Aceh.

Kabarnya dari setiap tiket yang terjual, PSSI akan mengambil Rp 50.000, 00 untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Aceh. Ini merupakan sebuah tindakan solidaritas dari cabang sepakbola untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi. Semoga dengan adanya kebijakan ini, dunia sepakbola di tanah air semakin populer dan maju, dan dengan adanya sepakbola bisa semakin mempererat persatuan dan kesatuan negara kita.

Jika setiap tiket yang terjual akan diambil Rp 50.000, 00 untuk korban gempa Aceh, maka jika dihitung akan terkumpul dana sekitar Rp 1,5 miliar. Perhitungan ini jika semua tiket terjual, karena kapasitas stadion Pakansari bisa menampung penonton hingga 30.000 penonton.

Sebelumnya timnas berhasil mengkandaskan Vietnam di babak semifinal setelah memaksa bermain seri 2-2 di Vietnam dan sebelumnya menang 2-1 di Pakansari. Pencapaian timnas didedikasikan untuk para korban gempa di Aceh, ini juga sebagai aksi solidaritas dari cabang sepakbola. Timnas akan menantang Thailand yang berhasil menang besar atas Myanmar dengan agregat 6-0.

Banyak pecinta sepakbola yang berharap banyak kepada para pemain agar bisa memboyong piala AFF untuk pertama kalinya ke tanah air, yah semoga ini adalah tahun yang membahagiakan untuk timnas Indonesia dan rakyat kita, semoga kita bisa juara piala AFF Suzuki Cup 2016.