Enzo Zidane, Calon Bintang yang Cetak Gol Pada Debut Pertamanya Di Real Madrid


Enzo Alan Zidane Fernández, atau yang lebih dikenal sebagai Enzo Zidane adalah anak dari legenda sepakbola, Zinedine Zidane yang kini melatih Real Madrid. Enzo lahir Perancis, 24 Maret 1995. Saat ini Enzo adalah pemain resmi Real Madrid dan menjadi salah satu pemain timnas Spanyol muda, namun timnas Perancis juga berharap dia bergabung dengannya.

Pada debut pertamanya di Real Madrid kemarin kala melawan Cultural Leonesa dalam lanjutan ajang copa del rey, Enzo yang menggantikan Isco kemudian mencetak gol cantik di menit ke 63. Berawal dari kerjasama rapat dengan 2 pemain lain, Enzo melepaskan sepakan mendatar yang pelan namun mematikan gerak kiper sehingga tercipta gol yang indah. Pada pertandingan kedua ini, Madrid unggul 6-1 dan menggenapkan agregat menjadi 13-2 setelah sebelumnya menang 7-1 pada leg pertama.

"Mencetak gol pada debut di Real Madrid selalu jadi mimpi, dan saya benar-benar gembira karena hal itu datang di Bernabeu dan dengan sebuah kemenangan, Ini adalah malam yang sangat spesial. Saya harus menunggu kesempatan saya dan sekarang kesempatan itu datang. Ini adalah awal dan saya harus terus bekerja agar mendapat lebih banyak kesempatan dan membantu tim" tutur Enzo Zidane setelah pertandingan selesai dalam sebuah wawancara.

Enzo sejak dulu memang dipantau oleh banyak pihak, pemuda yang menimba ilmu di Madrid dan Juventus ini sempat jadi rebutan antara timnas Spanyol dan Perancis, namun sang ayah membiarkan pilihan itu kepada anaknya sendiri. Tentu saja dia adalah salah satu aset yang sangat berharga karena skil sepakbola yang dimilikinya sangat luar biasa.

Enzo digadang-gadang akan menjadi pengganti sosok ayahnya yang memang seorang pesepakbola kenamaan dunia, sang ayah sudah memenangkan berbagai kejuaraan mulai dari piala dunia, euro, liga Champions, Serie A, dan jawara Spanyol bersama Real Madrid. Zidane sendiri merupakan salah satu peraih baloon D'or yang diakui keahliannya dalam lapangan hijau.

Apakah Enzo akan segera menyusul karier ayahnya yang cerah dalam dunia sepak bola, kita tunggu saja aksi-aksi berikutnya dari anak muda yang penuh bakat sepak bola ini.