Berhenti Membahas Telolet, Sekarang Hari Ibu & Bima Sedang Dilanda Bencana Banjir

Demam telolet melanda dunia, banyak sekali spammer yang berasal dari akun sosmed Indonesia membanjiri status dan foto para artis ternama dunia, sebagian dari mereka ada yang senang dan penasaran sementara sebagian lainnya ada yang marah karena spam komentar "om telolet om" yang sangat banyak. 2 hari kemarin (20-21 desember) seperti hari telolet dunia, dan ini sudah hari kamis 22 desember, trend sudah berubah.


Hari ini adalah hari ibu, banyak orang mengucapkan selamat hari ibu kepada teman-teman di sosial media mereka, namun sayangnya hanya sebagian kecil saja yang berani mengucapkan secara langsung kepada ibu mereka. Inilah sebuah realitas yang terjadi saat ini, banyak orang pandai membuat status mendayu-dayu dengan isi ucapan selamat hari ibu, puisi untuk ibu, dan berbagai foto yang berhubungan tentang ibu mereka, namun sayangnya di dunia nyata mereka sangat acuh terhadap ibu mereka.

Saat ini saudara kita yang berada di Bima, Nusa Tenggara Barat, juga sedang kesusahan karena mereka dilanda bencana banjir yang merendam pemukiman mereka. Banjir setinggi 1 meter membuat banyak warga mengungsi, hal ini terjadi karena curah hujan yang tinggi di sana sehingga membuat daratan tertutup air.

Ada baiknya untuk kita yang punya rejeki berlebih, berikanlah sedikit rejeki untuk membantu para korban banjir Bima, dari pantauan saya di beberapa media online, banyak korban yang mengalami sakit dan kelaparan karena kurang bahan makanan. Jika anda punya rejeki berlebih, kirimkanlah bantuan anda melalui beberapa posko yang menyalurkan bantuan ke Bima.

Akhir-akhir ini Indonesia sedang dilanda berbagai macam bencana, mulai dari gempa Aceh dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, lalu sekarang ada banjir Bima, NTB. Semoga pergantian tahun ini Indonesia aman-aman saja, jangan ada banyak kesulitan yang datang ke negeri kita tercinta ini.