5 Negara Dengan Konsumsi Rokok Terbanyak Di Dunia Ada Di Eropa

Rokok merupakan area abu-abu antara legal dan ilegal di hampir seluruh negara di dunia ini, namun nyatanya hingga saat ini rokok masih dianggap legal dan dijual dengan bebas. Untungnya di Indonesia sendiri sudah banyak lokasi yang melarang perokok aktif untuk menghisap rokok sembarangan, mereka membuat sebuah tempat khusus untuk para perokok yang ingin menikmati asap putih tanpa mengganggu orang lainnya.


Banyak informasi yang mengatakan bahwa Indonesia adalah pengkonsumsi rokok terbesar di dunia, namun nyatanya itu adalah informasi yang tidak sepenuhnya benar. Data itu hanya membandingkan antara jumlah penduduk dan perokok aktif yang ada di dalamnya, tentu saja ini data yang dihimpun secara keseluruhan.

Jika ingin melihat pengkonsumsi rokok terbanyak di dunia, maka Eropa adalah jawabannya. Ada banyak sekali negara yang dianggap sebagai "surga perokok" di sana, hal itu dikarenakan kebebasan pemerintah yang tidak melarang konsumsi rokok.

Berikut adalah negara-negara dengan konsumsi rokok terbesar di dunia yang berasal dari Eropa :

1. Ukraina
Konsumsi rokok di Ukraina terus meningkat tajam dan hal ini membuat negara ini ada di posisi ke-5 sebagai negara pengkonsumsi rokok terbesar di Eropa. Cuaca yang dingin tentunya menjadi salah satu alasan banyak orang penjadi perokok aktif di negara ini.

2. Rusia
Rokok dan alkohol adalah hal yang tidak bisa dihilangkan di Rusia, negara ini memang punya cuaca yang dingin dan mereka lebih suka menikmati alkohol untuk menghangatkan badan sembari menikmati rokok.

3. Yunani
Negeri para dewa ini punya perokok aktif yang sangat banyak, hal ini mungkin saja karena pengaruh ekonomi negaranya yang labil dan sempat mengalami kebangkrutan. Biasanya perokok aktif punya banyak masalah dalam hidupnya, yeah

4. Bulgaria
Harga rokok di negara ini murah dan bisa dibeli dengan mudah, ekonomi Serbia yang cukup stabil membuat rakyatnya mudah dalam membeli rokok yang harganya hanya di kisaran Rp 50 ribu saja. Perokok di Bulgaria cukup banyak dan sulit untuk dikurangi karena keadaan di sana yang dingin.

5. Serbia
Lebih dari 70% penduduk Serbia adalah para perokok aktif, mereka mengkonsumsi rokok dalam jumlah yang banyak sehingga membuat negara ini menjadi pengkonsumsi rokok terbesar di daratan Eropa, bahkan mungkin di dunia jika dihitung dengan jumlah penduduknya.