Tips Belanja Online Pada Moment Harbolnas Agar Tidak Tertipu

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional adalah sebuah moment yang diadakan oleh beberapa toko online yang ada di Indonesia sebagai ajang promosi kepada para pelanggannya. Tahun 2016 ini adalah Harbolnas yang ke-5 setelah 4 kali acara sebelumnya sukses diserbu oleh banyak orang. H%arbolnas sendiri akan diadakan pada bulan Desember 2016, menurut beberapa sumber yang saya dapatkan, acara ini akan berlangsung di antara tanggal 10-20 Desember atau tepat pada pertengahan bulan.


Kemarin pada tanggal 11 November 2016 juga ada promo besar-besaran yang diadakan beberapa marketplace online di Indonesia, saya sendiri juga mencoba berburu beberapa produk kenamaan yang saya incar. Ada diskon yang gila-gilaan pada saat tertentu, seperti kemarin saja saya menemui harga pakaian yang kena diskon hingga 75%, wow lumayan dapat diskon banyak.

Sebenarnya pada saat harbolnas, memang banyak produk yang didiskon sedemikian banyaknya sehingga terlihat sangat murah, namun ada pula produk yang "menipu" dengan diskon tinggi yang sebenarnya sudah ditambahkan dulu harganya. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips dalam belanja online, khususnya untuk menyambut harbolnas yang merupakan moment akhir tahun.
  1. Pilih produk yang anda butuhkan, jangan hanya karena diskon besar-besaran membuat anda membeli banyak produk yang tidak terlalu dibutuhkan, hal ini akan membuat anda menyesal saat menyadari uang anda habis terlalu banyak.
  2. Pilih produk berkualitas, jangan asal murah karena di online masih banyak produk yang kurang berkualitas namun dengan gambar yang menggoda, silakan anda periksa sendiri produk-produk tersebut apakah benar bagus atau hanya gambarnya saja yang bagus.
  3. Ada baiknya periksa harga di tempat lainnya, jangan asal lihat diskon 90%, bisa saja harganya sudah dinaikkan terlebih dahulu, ada baiknya anda juga periksa barang serupa di tempat lain, apakah memang harganya murah atau tidak.
  4. Periksa juga komentar yang ada, biasanya mereka yang sudah memesan produk akan memberikan komentarnya terhadap barang yang mereka beli, ini bisa menjadi pertimbangan anda saat hendak membeli suatu produk.
  5. Siapkan daftar produk yang anda butuhkan, siapkan uang pembayaran, dan mulailah mencari produk yang anda butuhkan.
Bersiaplah menyambut Harbolnas tahun 2016, akan ada banyak produk dengan harga murah yang tersebar di toko online. Siapkan daftar belanjaan anda dan segera cari yang paling murah dan berkualitas, sudah saatnya kita menikmati kecanggihan teknologi saat ini.