Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia, 1cakers Diharapkan Tidak Membully Beliau Lagi

Sutan Bhatoegana dinyatakan telah meninggal dunia pada hari Sabtu pukul 08.00, 19/11/16 di Bogor, kabar ini langsung menjadi salah satu berita yang dicari oleh sebagian orang di internet. Beliau meninggal karena menderita kanker hati dan juga tekanan akibat hukuman 12 tahun penjara karena kasus suap yang menyeretnya.


Jenazah Sutan Bhatoegana sudah tiba di rumah duka, Bogor, pada pagi hari ini dan beberapa orang sudah mulai datang untuk mendoakan beliau. Mungkin hari ini jenazah akan langsung dikembumikan oleh pihak keluarga besarnya.

Sebelumnya bang Sutan yang sedang menjalani masa hukuman selama 12 tahun penjara akibat kasus suap, kemudian menderita sakit kanker hati dan beliau akhirnya dipindahkan ke rumah sakit di Bogor agar lebih dekat denga keluarganya. Kondisinya semakin memburuk, beberapa foto terbaru menunjukkan keadaannya yang semakin kurus dan terlihat pucat. Hingga akhirnya hari ini beliau dinyatakan meninggal dunia pada jam 8 pagi di rumah sakit BMC Bogor.

Entah apa yang diperbuat bang Sutan semasa hidupnya, namun saat ini beliau sudah dipanggil oleh Tuhan, jadi kita sebaiknya memaafkan segala sesuatu yang diperbuatnya dan mendo'akan yang terbaik untuknya, semoga amal beliau diterima dan dosa-dosanya diampuni.

Tulisan ini saya tunjukkan untuk segenap rekan 1cakkers (wancakkers) yang sering menggunakan foto Sutan Bhatoegana di 1cak.com. Saya tahu kebanyakan dari kalian hanya mengenal bang Sutan sebagai salah satu tokoh meme untuk lelucon, saya juga tahu maksud kalian ketika menuliskan bang Sutan sebagai "si Tamvan" yang punya arti sebaliknya. Namun ingatlah bahwa beliau telah mangkat, dan ada baiknya kalian tidak lagi menggunakan foto Sutan untuk sekedar lelucon saja, kita adala orang-orang yang seharusnya punya perasaan.

Bayangkan jika beliau adalah anggota keluarga kalian, beliau sudah tiada dan kalian melihat banyak orang memakai fotonya hanya untuk lelucon, apa yang akan kalian rasakan? Tentunya kalian akan merasakan sakit hati bukan?!

Ayolah wancaker, saya tahu kalian adalah orang-orang dengan selera humor yang bagus, masih banyak sosok meme lain yang bisa kalian pakai untuk hanya sekedar lelucon, jangan memakai sosok orang yang telah meninggal dunia, kasihan keluarganya.