RCTI Tidak Menayangkan Pertandingan Vietnam vs Indonesia Karena Sinetron

RCTI sebagai salah satu stasiun tv terbesar di Indonesia membuat kecewa para penontonnya, pasalnya hari ini pihak RCTI menyatakan batal menyiarkan pertandingan seru antara timnas Vietnam yang akan menghadapi timnas Indonesia di laga uji coba. Hal yang sangat menjengkelkan bagi para pecinta olahraga terutama sepakbola karena laga timnas merupakan salah satu laga yang paling ditunggu.

Zulham Zamrun kala mencetak gol ke gawang Vietnam dari tendangan bebas ala CR7

Menurut kabar yang saya baca, RCTI batal menyiarkan pertandingan seru ini karena ketidakcocokan dengan pihak penyelenggara dari Vietnam. Pihak RCTI meminta pertandingan seru ini untuk dipindahkan jam tayangnya karena pada jadwal yang diadakan oleh penyelenggara tepat pada jam prime yang merupakan "jatah" sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Anak Jalanan. Namun pihak penyelenggara menolaknya karena memang sudah dijadwal sesuai dengan jam di Vietnam, itulah alasan RCTI tidak bisa menyiarkan siaran langsung ini.

Hal seperti ini tentunya sangat membuat marah para pendukung timnas, banyak dari mereka yang kemudian mengutarakan kekecewaannya, kemarahannya, dan rasa dongkolnya kepada pihak RCTI melalui akun sosial media resmi mereka. Silakan lihat sendiri di twitter maupun FB, biasanya banyak yang mencaci maki mereka karena kecewa.

Memang kalau dipiki-pikir, keputusan RCTI sangat lucu dimana mereka lebih mementingkan acara sinetron daripada harus menyiarkan pertandingan timnas Indonesia, apalagi ini merupakan laga uji coba yang ke-4 setelah sebelumnya dibekukan oleh FIFA karena kasus yang mendera PSSI. Tentunya para penggila bola haus akan totonan pertandingan sepakbola dari para pemain idola mereka yang hendak mengharumkan nama bangsa, bukan?!

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi dan bukan hanya RCTI saja, nyatanya beberapa stasiun TV lain juga melakukan hal yang mirip, mereka lebih mementingkan acara audisi dangdut, FTV, sinetron, dan lain sebagainya ketimbang harus menyiarkan pertandingan sepak bola yang sebenarnya banyak sekali penontonnya.

Untuk anda yang ingin menyaksikan pertandingan Vietnam vs Indonesia secara live, silakan anda menontonnya lewat live streaming di internet. Mungkin bagi RCTI, pertandingan timnas tidak penting ketimbang keuntungan mereka untuk menyiarkan sinetron yang tidak tamat-tamat.