Anya Geraldine : Artis Dunia Maya yang Penuh Kontroversi

Anya Geraldine yang bernama asli Nur Amalina Hayati merupakan salah satu nama yang sedang hangat diperbincangkan di dunia maya, baik oleh para netizen maupun beberapa media berita yang aktif di internet. Gadis berusia 18 tahun ini memang menuai banyak kritikan setelah kelakuannya di akun sosmed yang bisa dibilang kelewat batas dan tidak mengindahkan norma dan budaya Indonesia yang ketimuran.

sumber gambar : detik.com

Tak berbeda jauh dengan sosok Awkarin, nama Anya memang belum terlalu seheboh si Awkarin namun sepak terjangnya bisa dibilang luar biasa (kontroversional). Mulai dari Instagram, Ask.fm, Youtube, Twitter, dan masih banyak akun sosial media miliknya menjadi halaman yang dilihat oleh para netter di tanah air, kebanyakan dari mereka penasaran dengan sosok yang satu ini karena tentu saja berita tentangnya selalu hal yang negatif dan kontroversi.

Berita heboh yang terbaru adalah saat Anya mengunggah video liburannya ke Bali bersama sang pacar yang bernama Oky Raditya. Di dalam video tersebut berisi kegiatan liburan mereka berdua, mulai dari pelukan di pantai, mandi bareng, di kamar berduaan, dan beberapa adegan mesra yang seharusnya tidak diumbar untuk publik, bahkan seharusnya memang tidak dilakukan karena mereka masih anak-anak (buktinya KPAI turun tangan). Tadi sih saya coba tengok aku youtube-nya Anya Geraldine, tapi hanya ada 2 video saja dan 1 lagi entah dihapus atau disetting untuk umur tertentu.

Sebelumnya banyak keresahan dari publik terhadap artis dumay ini, ada pihak yang menasehatinya secara langsung di akun sosmednya, ada pula yang melaporkan hal ini ke KPAI. Setelah mendapat pengaduan dari masyarakat, KPAI kemudian mengundang Anya dan Awkarin, mereka diberikan nasehat dan peringatan agar memberikan konten yang lebih positif di dunia maya.

Yah memang saat ini untuk menjadi artis sangatlah mudah, dengan tersebarnya internet ke seluruh pelosok dunia, maka siapa saja bisa menjadi artis tanpa harus ikut casting. Tinggal unggah hal-hal yang kontroversional di akun sosmed, lalu biarkan netizen membenci dan menyebarkan anda kepada orang lain, terkenal deh dengan para haters-nya.

Saya pribadi merasa sangat miris dengan kelakuan anak muda di jaman sekarang, mereka sudah mulai melupakan norma agama, norma budaya, dan sok ke-barat-baratan, sono lu pada pindah ke Amerika atau Eropa aja, jangan racuni anak-anak polos di Indonesia yang masih ingin menjunjung tinggi nilai budaya tanah air.