Timnas Indonesia Kalah dari Thailand dalam Lanjutan Piala AFF U-19

Hasil buruk kembali diraih timnas Garuda Muda, pasalnya pada pertandingan kedua lanjutan penyisihan grup piala AFF, Timnas U-19 kembali menelan kekalahan 2-3 oleh Thailand. Sebelumnya Indonesia dikalahkan oleh Myanmar dengan skor yang sama, hal ini semakin mempersempit peluang lolos dari grup untuk timnas Indonesia.


Jalannya pertandingan cukup menarik, meski di awal laga hujan turun dengan deras dan menggenangi lapangan, namun permainan para pemain muda Indonesia cukup bagus. Buktinya di babak pertama, Dimas Drajad mampu menjaringkan 2 gol lewat tendangan penalti setelah pemain belakang Thailand melakukan handsball dan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Namun Thailand mulai bangkit dan menemukan permainan mereka kala hujan mulai reda, pada menit ke 34 mereka memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Di babak kedua, Thailand benar-benar menguasai pertandingan dan berhasil memasukkan 2 gol yang bertahan hingga akhir dan membuat mereka menang.

Hasil kurang maksimal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos dari grup B semakin sulit saja, pasalnya lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya adalah Australia, Malaysia, dan Laos. Tentu saja kita berharap kepada para pemain muda itu agar bisa membawa nama baik negara kita, semoga kenangan manis di era Evan Dimas cs bisa terulang pada tahun ini.

Piala AFF U-19 saat ini merupakan kompetisi internasional pertama semenjak pembekuan PSSI oleh FIFA, tentu rakyat berharap banyak dengan adanya perombakan besar-besaran di kubu PSSI akan membuat prestasi Indonesia dari cabang sepak bola bisa meningkat.