Inilah Alasan Artis & Drama Korea Menjadi Idola di Indonesia

Saat ini rasa-rasanya banyak sekali hal-hal yang berbau Korea hits di tanah air, mulai dari K-drama, K-pop, fans dadakan, dan berbagai budaya korea yang dipakai oleh warga Indonesia. Mereka seakan sangat bangga untuk bisa mirip dengan orang korea, bagi saya ini cukup memprihatinkan.


Memang saat ini drama korea tidak terlalu banyak yang ditayangkan tv lokal, namun nyatanya para fans korea ini masih bisa mengakses langsung melalui youtube atau situs lain yang menyediakan serial drama korea. Saya punya pengalaman ketika laptop dipinjam pacar, eh pas balik isinya serial drama korea yang punya durasi panjang.

Sebenarnya apa sih yang membuat banyak orang Indonesia menjadi fans dadakan para artis korea? Kenapa mereka suka dengan drama korea? Mereka bahkan hafal lagu-lagu korea dan mulai belajar bahasa korea, mau jadi TKI lu tong? Berikut ini adalah alasan kenapa produk hiburan korea (selatan) laris manis di Indonesia :
  • Korea punya pasar hiburan yang sangat luas, mereka bisa membuat artisnya terkenal di seluruh dunia. Dana besar, kualitas, teknologi maju, dan keahlian profesional dari para artis dan kru tentu saja menjadi alasan kenapa mereka sukses.
  • Artis korea berwajah tampan / cantik, kulit mereka putih bersih, pembawaannya kalem, dan mereka punya aura yang cukup membuat banyak orang kagum.
  • Lagu-lagu korea katanya bagus, mulai dari K-pop yang energik dan lagu romantis yang easy listening, yeah inilah alasan cewek kamu belajar bahasa korea.
  • Drama korea sangat berbeda dengan tetangganya (jepang), biasanya k-drama memberikan cerita kerajaan, cerita cinta, persahabatan, dan alur ceritanya mudah diterima masyarakat kita.
  • Kebudayaan korea cukup menarik, tempat di korea terlihat bagus, fashion yang ditampilkan bagus, dan mereka punya sesuatu yang up to date dan dicari oleh masyarakat.
Yah itulah sedikit alasan yang membuat masyarakat kita kekorea-koreaan saat ini, entah ini adalah hal yang baik atau tidak, namun alangkah baiknya kalau jangan terlalu berlebihan dalam mengagumi sesuatu. Ingatlah bahwa korea adalah negara yang terkenal dengan operasi plastiknya, mungkin anda akan jarang menemui orang korea dengan penampilan jelek, yah teknologi di sana bisa membuat wajah cantik dan tampan kok.