Usain Bolt, Pelari Tercepat Di Dunia Pengoleksi Banyak Rekor & Medali

Usain Bolt adalah atlet lari dari Jamaika (negerinya Bob Marley), dia lahir pada 21 Agustus 1986. Kariernya sebagai pelari memang sangat cemerlang, berbagai medali telah dia dapatkan selama mengikuti lomba yang diselenggarakan di dunia. Rekor pelari tercepat di kelas 100 meter dengan rekor 9,58 detik dan 200 meter dengan rekor 19,19 detik.


Rekor terbaru Usain Bolt
Setelah memenangi lomba lari jarak 100 meter dan 200 meter, kemarin Bolt kembali mencatat sejarah dengan meraih hatrick medali emas dari cabang lari Olimpiade Rio. Dia memenangkan medali emas setelah menang saat mengikuti lomba lari estafet 4x100 meter bersama rekan-rekannya. Sungguh prestasi yang luar biasa bagi pria berumur 30 tahun ini.

Usain Bolt Bergabung dengan Manchester United
Pada tahun 2012 yang lalu, Usain Bolt datang ke MU yang kala itu dilatih oleh Sir Alex Fergusson. Dia memang fans MU yang sangat ingin bermain dengan United, namun karena beberapa pertimbangan, Sir Alex tidak bisa memasukkannya ke dalam tim profesional MU. Kala itu, Usain mendapat penghargaan kala berada di Old Trafford, dia diberikan jersey khusus atas namanya, dan dilanjutkan suara tepuk tangan meriah dari penonton.


Dan pada April 2015 lalu, Usain Bolt dikontrak secara resmi oleh MU dengan durasi pendek. Namun Bolt hanya bisa bermain untuk klub cadangan MU saja karena dia bukan pemain bola profesional. Salah satu hal kontroversial yang diucapkan Bolt adalah ketika dia berkata bahwa senang bergabung dengan MU tapi tidak mau dilatih oleh Luis Van Gaal, hal ini adalah bentuk kekecewaan Bolt atas meredupnya MU di tangan LVG itu.

Beredar Meme Usain Bolt
Tingkah nyeleneh Usain Bolt kala lomba lari 100 meter cukup menyita perhatian dunia, beberapa saat sebelum mencapai garis finish, dia memalingkan mukanya terlebih dahulu ke arah kamera dimana pesaingnya sedang serius balapan, hal ini cukup membuat heboh.


Banyak bermunculan meme tentang Usain Bolt di internet, mereka mengubah gambar Bolt menjadi lucu dan mendampingkannya dengan berbagai karakter. Beberapa meme diantaranya berjudul "Usain Bolt, Usain Italic" yang bermaksud pelesetan dari Bold yang artinye tebal. Selain itu, ada juga gambar Bolt dan pesaingnya yang diganti dengan gambar Ronaldo, Messi, Suarez, dan Griezzman yang memperebutkan Ballon D'or.

Itulah Usain Bolt, pria Jamaikan yang digadang-gadang sebagai manusia tercepat saat ini, dia mendapatkan berbagai gelar dan kemenangan dengan kerja keras yang dia jalani selama ini. Yah, dia memberikan pelajaran bahwa tidak ada yang instant di dunia ini, semua butuh perjuangan.