Siapakah Mukidi? Kenapa Terkenal? Seberapa Lucu Ceritanya?

Mukidi adalah orang yang berasal dari Cilacap, tipikal orang yang biasa saja, tidak terlalu alim, mudah akrab dengan siapa saja. Punya karir tapi kadang-kadang bisa menjadi apa saja. Istrinya Markonah,  juga punya karir tapi tidak terlalu istimewa. Anak mereka 2 orang, Mukirin yang sudah remaja dan Mukiran yang masih duduk di bangku SD. Sahabatnya adalah Wakijan.


Itulah yang tertulis di blog resminya Mukidi, https://ceritamukidi.wordpress.com. Akhir-akhir ini nama Mukidi menjadi terkenal di internet karena ceritanya yang lucu dan mengocok perut. Ceritanya sangat beragam dan biasanya berbahasa Jawa kadang Jakarta, saya rasa dia adalah orang Jawa Tengah karena pengakuannya yang dari Cilacap.

Salah satu cerita lucunya yang terkenal berjudul "Salah Sambung" berikut ini isi ceritanya :

"Ketika waktu istirahat, Mukidi memasuki kantin karyawan di pabriknya pada hari pertama dia bekerja di perusahaan itu. Gadis pelayan kantin menyambutnya dengan ramah: “Selamat siang mas Wakijan, mau makan apa?” Mukidi kaget atas sambutan akrab tadi walaupun dia kaget karena dipanggil sebagai Wakijan. Tadinya dia mau menjelaskan nama sebenarnya, namun karena pengunjung makin bertambah dan pelayan makin sibuk maka dia diam saja : “What is in a name?” pikirnya. Mukidi memilih menu, lalu menunggu pesanannya.Makan siang berikutnya demikian pula, kembali si mbak pelayan melayaninya dengan akrab dan masih tetap memanggilnya Wakijan. Hari berikutnya masih begitu, dan dia berusaha mendiamkan kekeliruan ini berlangsung terus, sampai sebulan kemudian karena merasa tidak tahan dengan kelirumologi itu, suatu kali makan siang dia sengaja tidak buru-buru kembali ke kantor dan mengajak bicara si mbak pelayan yang sok akrab itu. “Mbak, dengarkan baik-baik ya, nama saya Mukidi bukan Wakijan!” Mukidi menjelaskan dengan mantap, “ingat ya, Mukidi..” sementara si mbak hanya senyam-senyum saja.          

Keesokan harinya ketika istirahat makan siang si mbak kantin berlari-lari menyambutnya lebih semangat dari hari-hari sebelumnya: “Mas Wakijan….mas Wakijan…ke sini deh saya bilangin..” si mbak menggandengnya dan menarik kursi duduk berhadapan, lalu: “Mas Wakijan percaya nggak, kemarin ada orang miriiiip sekali sama mas Wakijan. Namanya Mukidi!”Mukidi hampir pingsan…"

Bagaimana? Bukankah cerita yang dia bagikan lucu? Anda bisa langsung menuju ke blog resminya untuk membaca berbagai cerita humor yang ada di dalamnya. Kalau saat ini anda sedang banyak masalah, tak ada salahnya anda membaca cerita komedi agar anda bisa sedikit refresh.