Kasus Guru yang Dipukul Orang Tua Murid SMK di Makassar

Kasus Guru yang Dipukul Orang Tua Murid SMK di Makassar - Dan terjadi lagi, kasus ketidak adilan terhadap seorang oknum guru di Makassar saat orang tua murid dan anaknya mengeroyok seorang guru bernama Dasrul. Kejadian ini berawal dari MA (Siswa SMKN 2) yang tidak membawa PR dan menantang gurunya saat dihukum, sambil keluar kelas dia mengucapkan kata-kata kotor dan menendang pintu, hal ini membuat sang guru menegurnya lagi.


Bukannya jera, MA malah menghubungi ayahnya dan mengaku bahwa dia dipukul oleh gurunya, sontak sang ayah yang bernama Adnan Achmad, datang ke sekolah dan tanpa basa-basi langsung memukul wajah guru tersebut dan mengeroyoknya bersama anaknya itu.

Hampir sama dengan kasus guru yang dipenjara karena mencubit siswanya, kasus ini juga membuat heboh jagat dunia maya. Yang pasti, banyak sekali meme-meme terbaru dengan wajah menjengkelkan siswa manja yang menjadi tersangka pengeroyokan guru ini. Ditambah dengan berbagai berita yang ada di dunia maya, banyak netizen yang berkomentar dengan kasus ini, mayoritas mereka mendukung sang guru dan menghujat anak manja tukang ngadu serta orang tua yang main hakim sendiri itu.


Pemerintah Makassar dan dinas pendidikan kemudian ikut andil dalam kasus ini, mereka berharap tersangka dihukum seberat-beratnya, dan ancaman penjara 7 tahun menanti mereka. Kini tersangkan AA yang mengaku sebagai wartawan sudah ditahan di kantor polisi bersama anaknya yang manja itu, dan kasus ini masih terus berjalan dengan dukungan dari berbagai pihak kepada guru yang menjadi korban kekerasan orang tua murid ini.

Berita ini sebenarnya menjadi sangat viral di masyarakat karena kasus kekerasan dan pelecehan terhadap guru sudah semakin sering terjadi, seakan profesi seorang guru saat ini tidak dihargai sama sekali dan orang tua terlalu memanjakan anaknya sehingga terkadang anak terlalu liar dalam bertindak.

Kasus ini muncul di tengah isu dari menteri pendidikan yang berencana untuk mengeluarkan program full day school (seharian penuh di sekolahan) yang sedang ramai di perbincangkan di masyarakat. Banyak sekali yang menolak isu ini dengan dalih bahwa ini tidak efektif sama sekali dan malah akan membebani siswa dalam belajar.

Update : Ternyata netizen salah mem-bully anak yang bapaknya mukulin guru ahahaha, lucu sekali foto yang di atas ternyata bukan anak smkn 2 Makassar yang lapor bapaknya (tapi muka sama gaya eloe juga nyebelin tong!), ini dia wajah aslinya bersama sang bapak yang mirip mike tyson dan ngaku-ngaku wartawan.