Ada Keranda Terbang di Depok, Isu atau Kejadian Gaib?

Masih hangat isu tentang kejadian gaib di Desa Sawangan, Depok mengenai kejadian gaib yang dilaporkan oleh seorang gadis yang katanya melihat keranda terbang. Gosip ini langsung menyebar dan membuat resah warga sekitar, bahkan kini warga jadi takut keluar rumah ketika sudah memasuki malam hari.

gambar : tribunnews
Sebenarnya kejadian gaib seperti ini bukan isapan jempol semata, karena nyatanya ada beberapa kejadian yang serupa, bukan hanya keranda terbang saja, namun ada juga mayat terbang, harimau yang membawa pocong, dan lain sebagainya. Kebenaran tentang hal ini tentu masih simpang siur mengingat kejadian gaib sulit untuk dibuktikan.

Sebenarnya entah itu adalah isu semata ataupun memang kejadian gaib yang terjadi, ada sisi positif yang bisa diambil dari kejadian ini. Menurut ketua RT setempat, kejadian ini memberikan dampak positif terhadap kelakuan buruk pasangan yang sering "mojok" di kebun singkong, sehingga dengan adanya berita ini membbuat mereka takut dan tak lagi berbuat mesum di sana. Selain itu, tambahnya lagi kebun singkong itu juga jadi bersih dari kondom sisa pasangan nakal yang mojok di sana dan oknum pembuang sampah sembarangan.

Warga yang masih penasaran bahkan ada yang rela begadang sampai pagi menunggu keranda mayat itu terbang, mereka masih penasaran dan ingin menyaksikannya sendiri. Bahkan ada beberapa warga yang menjalankan ritual pemanggilan roh halus untuk mengetahui kebenaran isu ini. Sebagian ada yang menyatakan bahwa hal ini terkait dengan ilmu hitam yang beredar di sekitar situ, ada jua yang menyatakan bahwa ini adalah tanda kematian salah satu orang yang memiliki ilmu tertentu.

Menurut pengakuan warga, sebelumnya di daerah situ juga sempat ada kejanggalan kehilangan uang yang sempat dilaporkan namun tidak terlalu ditanggapi, dan kini setelah ada isu keranda terbang kemudian muncul beberapa laporan mengenai adanya suara perempuan di malam hari, apakah itu kuntilanak?

Isu keranda terbang memang cukup menghebohkan, buktinya anggota DPRD kota Depok ikut angkat bicara mengenai masalah ini, selain itu ada beberapa anggota MUI Depok yang juga ikut berkomentar mengenai isu ini. Yang pasti, mau benar atau tidak isu ini, sudah terlanjur basah tersebar dan membuat sebagian masyarakat resah.